Tools Screenshoot Halaman Web Full Page Di Hp & PC


Mengambil sebuah screenshoot di android tentu sangatlah mudah, namun semuanya itu hanya sebatas panjang dan lebar layar hp yang kita digunakan, ada bagian tertentu yang tidak bisa di jangkau dalam screenshoot tersebut alias terpotong. Lalu, bagaimana caranya agar bisa mengambil screenshot halaman web full tanpa terpotong dari atas hingga ke bawah di android?

Bagi sebagian orang mungkin screenshoot  ini bukanlah hal penting, namun tidak untuk para design web atau para pembuat website. Mendapatkan screenshot dari website hasil karyanya secara keseluruhan adalah hal yang penting, mengingat sebuah halaman website yang di screenshoot tersebut nantinya akan digunakan sebagai demo atau review ketika hendak di promosikan untuk dijual dalam sebuah artikel.

Untuk kamu yang sedang mencari-cari cara Screenshot Halaman web full page diandroid tentu kamu tidak salah lagi jika masuk ke website dan artikel kali ini, karena disini saya akan membagikan tutorialnya secara cuma-cuma. Nah gimana sih caranya, yuk simak tutorial nya berikut ini.

Cara Screenshoot Halaman Website Full Page


Sebelum saya menjelaskan gimana cara Screenshoot Halaman web full page tanpa terpotong di android, kamu bisa lihat dulu contoh screenshoot yang baru saja saya ambil pada salah satu blog saya yaitu lovelybekasi.web.id di bawah ini.

Ini tampilan Dekstop:


Dan ini tampilan mobile:


Mohon maaf jika gambar agak buram di karenakan gambar saya perkecil ukurannya agar tidak memberatkan loading blog, gambar asli hasil screenshoot diatas lebih jelas dan lebih tinggi resolusinya.

Nah jika kamu sudah melihat hasil yang saya lampirkan diatas sekarang mari kita coba Screenshoot Halaman Web kalian dengan cara sebagai berikut:

  • Buka browser kamu, bebas, boleh Chrome, modzila atau browser bawaan hp kamu.
  • Tap dan copy paste link https://web-capture.net ke kolom pencarian browser.
  • Masukan link website/blog km dikolom yang tersedia.
  • Pilih format gambar yang ingin dihasilkan screenshoot, ada 7 Pilihan format gambar yang tersedia yaitu adalah JPEG, PNG, SVG, File PDF, TIFF, BMP dan File Postscript (PS)
  • Setelah pilih format gambar, tap tombol Tangkap Halaman Web di bagian bawah kolom tempat kamu memasukan link web yang ingin kamu ambil gambarnya.
  • Tunggu hingga proses screenshoot selesai.
  • Unduh file hasil proses screenshoot tadi ke hp/PC kamu.
  • Selesai.


Nah coba lihat hasil download Screenshoot yang dihasilkan tadi. Gimana mudah bukan???

Dengan ini artinya kamu sudah berhasil membuat screenshot halaman website full satu halaman penuh, yuk share artikel ini agar teman-teman kamu tau Cara Paling mudah Screenshoot Web Full Page tanpa aplikasi yang telah saya bagikan kali ini.
Advertisement
Advertisement

Diam lebih baik dari pada berdebat dengan orang‐orang bodoh.