Apa Bedanya Angka 0 Dan +62 Saat Melakukan Panggilan Telepon

Apa bedanya menelpon dengan angka 0 dan 62

Untuk menghubungi seseorang via telepon, baik telepon biasa atau telepon genggam/hp, tentu kita perlu mencantumkan nomor telepon terlebih dahulu agar dapat terhubung.

Nomor telepon sendiri terdiri dari susunan beberapa angka. Umumnya terdiri dari 11 hingga 12 digit. Saat kita menyimpan kontak orang lain di histori panggilan handphone, nomor telepon yang terlihat biasanya diawali dengan angka +62 bukan 0.

Nah Sebenarnya, apa sih bedanya 0 dan +62 di awal nomor telepon tersebut, yuk, kita bahas disini semuanya.

Kode Nomor Telepon Negara Indonesia


Setiap negara di dunia telah memiliki kode unik tersendiri untuk nomor telepon maupun nomor HP, di Indonesia sendiri, kode telepon yang digunakan untuk tersambung ke nomor telepon indonesia adalah +62.

Tahukah kamu, kode tersebut sebenarnya dibuat agar kita, yang berada di Indonesia, bisa menghubungi dan berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di luar negara Indonesia.

Perbedaan angka 0 dan +62 pada nomor telepon


Angka 0 memang maknanya sama dengan +62, namun, dalam penggunaannya tenyata berbeda jauh berbeda lho. Jika dibandingkan menggunakan angka 0, secara resmi sebaiknya kita menggunakan +62 di awal nomor HP.

Meski begitu, karena sudah jadi kebiasaan, angka 0 masih saja sering dipakai, tapi sayangnya angka 0 ini hanya untuk menghubungi nomer telepon di Indonesia saja dan tidak bisa tersambung ke nomer telepon luar negeri.

Sedangkan +62, tentu bisa digunakan untuk menghubungi seseorang yang ada di dalam negeri ataupun luar negeri. Jadi, sebaiknya kita memang harus menggunakan kode telepon +62, agar saat kita melakukan  panggilan  telepin kita dapat terhubung secara nasional maupun internasional alias ke semua negara di dunia.

Akhir kata

Nah mulai dari sekarang, yuk biasakan simpan nomer telepon menggunakan kode internasional agar kamu bebas menelpon dan menghubungi siapapun termasuk orang yang berada di luar Indonesia.
Advertisement
Advertisement

Tidak masalah seberapa lambat kau berjalan, asalkan kau tak berhenti.