Internetan Lemot Didalam Rumah, Begini Cara Mengatasinya

Internetan Lemot Didalam Rumah, Begini Cara Mengatasinya

Disaat kamu internetan menggunakan gadget di dalam rumah, tentu ada beberapa spot ditiap sudut rumah kamu yang mempunyai kekuatan sinyal yang berbeda. Tapi yang pasti, kamu ingin sinyal didalam rumah kamu tetap bagus dan gak nge-lag ketika sedang bermain game, browsing maupun menonton video online seperti youtube dll.

Untuk mengetahui spot mana saja yang mempunyai kekuatan sinyal paling kuat didalam rumah kamu, Kali ini saya akan membagikan trik agar kamu bisa internetan dengan nyaman di rumah dengan mencari letak spot sinyal yang paling baik kekuatannya, jadi kamu bisa dengan nyaman berinternetan didalam rumah tanpa terganggu lagi dengan kualitas sinyal yang buruk.

Cara Mencari Sinyal Internet Bagus Dalam Rumah


#Pertama:
Ambil Selembar kertas dan buatlah gambar denah sederhana rumah kamu. Kamu juga bisa menggambar denah rumah kamu dengan smartphone.

#Kedua:
Ambil smartphone dan lakukan panggilan ke 3001#12345# untuk masuk ke mode field test untuk iOS.

Dial Pad untuk cek kekuatan sinyal iOS

Atau masuk ke menu Pengaturan (Icon Gerigi) > Status > SIM Status di Android untuk melihat indikator kekuatan sinyal yang smartphone kamu tangkap.

#Ketiga:
Bergeraklah dan kelilingi rumah dari satu titik ke titik lain yang biasa kamu singgahi untuk berinternetan dengan smartphone.

Indikator cek kekuatan sinyal android

Lihatlah seberapa kuat sinyal yang kamu tangkap, dan catat di denah yang kamu buat pada langkah pertama.

Jika indikator menunjukan -100 dBm artinya kualitas sinyal di area tersebut buruk. Dan jika indikator menunjukkan -70 dBm artinya sinyal di area tersebut baik.

Nah, gimana? Sudah tau kan gimana Cara Mengatasi Internet Lemot Didalam Rumah?Sekarang kamu sudah tau perbedaan sinyal di tiap sudut rumah kamu, dimana ruangan yang terdapat sinyal kuat dan dimana terdapat dinyal lemah. Jadi, kamu bisa lebih lancar internetan. Selain itu suara ketika kamu telepon akan lebih jernih. Hmmm.. ga bete lagi kan?
Advertisement
Advertisement

Diam lebih baik dari pada berdebat dengan orang‐orang bodoh.