Awas Phising Pada Link Download Video Mesum Anak VS Wanita Dewasa

Awas Phising Pada Link Download Video Mesum Anak VS Wanita Dewasa

Kasus Viral mengenai beredarnya Video Mesum Anak VS Wanita Dewasa beberapa waktu lalu membuat heboh warganet. Video tersebut direkam di salah satu hotel yang ada di Bandung, video ini dibuat dengan melakukan pemaksaan terhadap anak kecil. Iming-iming akan diberikan sebuah Playstation akhirnya anak tersebut mau diajak oleh pelaku.

Anak yang kabarnya dijual oleh orang tuanya tersebut awalnya juga dipaksa untuk melakukan hubungan layaknya suami istri dengan seorang wanita dewasa yang seharusnya lebih pantas menjadi ibunya.

Pernyataan Kepolisian Mengenai Kasus Mesum Anak Dan Wanita Dewasa


Kasubdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Pasaribu, pada 3 Januari 2018 lalu. Roberto memperingatkan masyarakat agar berhati-hati saat ingin membuka link atau mengunduh video mesum tersebut, karena didalamnnya berisi spam dan modus kejahatan phishing.

Kepolisian juga menyatakan, video tersebut berisi spam dengan modus phising. Phising merupakan salah satu cara yang digunakan oleh orang tertentu atau bisa juga disebut hacker. Tujuan Phising adalah mencuri data pengguna internet seperti password dll.

Di Indonesia indonesia sendiri Kasus Phising seperti ini masih sering terjadi. Target sasaran umumnya adalah lembaga keuangan, seperti bank dan lembaga keuangan sejenis. Pelaku phishing mengincar data pribadi seperti nomor rekening, nomor kartu kredit, PIN, hingga user ID.

Cara yang digunakan Pelaku adalah dengan menyebarkan tautan/link yang menarik perhatian pengguna internet, seperti iming2 hadiah undian dll. Dengan begitu sontak membuat seseorang tertarik untuk mengklik dan membuka tautan tersebut, akhirnya pelakupun kemudian mencuri data pribadi pengguna tersebut.

Pelaku akan menggunakan semua informasi yang di dapatkan tersebut untuk melakukan penipuan melalui kartu kredit, mengakses data rekening korban, hingga penipuan dengan iming-iming hadiah tertentu.

Biasanya pelaku menjebak korban lewat video viral yang disebar, kemudian pelaku membenamkan sesuatu didalam link/tautan dan membuat banyak orang tertarik untuk mengklik dan membuka link tersebut Seperti halnya video mesum bocah Bandung ini.

Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya setelah ini anda membaca Cara Menghindari Kejahatan Penipuan Di Internet, dengan itu di harapkan kemudian hari anda bisa lebih berhati-hati dan lebih bijak memilih situs/link yang mengandung Phising tersebut.

Jadi, berhati-hatilah saat hendak membuka situs/berita maupun video viral yang dibagikan di media sosial. Bisa jadi itu adalah modus kejahatan phising yang ingin mencuri informasi pribadi Anda. Waspadalah Jangan sampai menjadi korban penipuan akibat sembarangan membuka link di internet.

Demikian, Semoga Kasus Viral Video Phising kali ini Yang berjudul Awas Phising Pada Link Download Video Mesum Anak VS Wanita Dewasa kali ini dapat menjadikan kita lebih selektif dalam memilih link yang kita temukan di beberapa situs media sosial di Zaman Now Saat ini. Semoga Bermanfaat.
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

CEO sekaligus Content Specialist di trikricky.com. Jangan lupa bahagia.