Cara Flashing Si Mungil Asus Zenfone 4 T00I Tanpa PC

Cara Flashing Si Mungil Asus Zenfone 4 T00I Tanpa PC

Mungkin ada di antara anda yang pernah memiliki ataupun masih memiliki Smartphone besutan Asus yaitu Zenfone 4 T001 memiliki body yang saya sebut si mungil. Dari segi fitur Smartphone ini sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk sekedar browsing atau chat di berbagai aplikasi sosisl media seperti Whatsapp, Bbm, Facebook dan aplikasi sosial lainnya

Meski Asus Zenfone 4 memiliki kapasitas pada Ram yang minim dan tanpa flash pada kameranya, namun ternyata Asus Zenfone 4 T00I ini menurut saya memiliki daya tahan yang kuat, dari beberapa kasus yang saya temukan banyak di antara teman saya yang masih memiliki smartphone mungil ini dengan kondisi Touchscreen retak atau pecah karna terjatuh namun masih tetap bisa digunakan dan berfungsi normal seperti biasanya.

Namun dibalik kekuatannya itu tetap saja, yang namanya smartphone berbasis sistem operasi android juga rentan terhadap kerusakan software, hal ini bisa saja terjadi tanpa kita duga-duga. Hal umum yang sering terjadi adalah masalah bootloop atau smartphone gagal booting hingga mengakibatkan smartphone tersebut hanya hidup dengan memunculkan logonya saja dan sulit masuk ke mode normal, teman saya biasa menyebutnya "Mentok dilogo"

Nah jika anda saat ini sedang mencari-cari mengenai Cara mengatasi Bootloop tersebut. Khususnya pada smartphone Asus Zenfone 4 K00I ini, itu artinya anda berada di zona yang tepat, karena baru saja semalam tepatnya pukul 00.00 WIB saya baru saja mengatasi permasalahan Bootloop pada salah satu teman saya yaitu Kang sarno Pemilik Toko ikan Hias dan perlengkapan akuarium di bekasi. Awalnya Asus yang saya tangani kali ini sering menampilkan Notif "Sayangnya Aplikasi... telah berhenti" dan muncul icon tanda "?" Pad a indikator barai sampai akhirnya terjadilah Bootloop.  Untuk itu akhirnya artikel ini saya terbitkan dan saya beri judul Cara Flashing Si Mungil Asus Zenfone 4 K00I Tanpa PC.

Flashing Asus Zenfone 4 T00I Tanpa PC


Seperti biasa sebelum memulai sebaiknya anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya sebagai berikut;

  • Smartphone Asus Zenfone 4 T00I Full Baterry
  • SD card dengan Kapasitas ruang kosong minimal 1.5 GB
  • Firmware Asus Zenfone 4 K00I silakan Download dulu disini (Ukuran File 660MB)

Setelah download ekstrak file T00I A400CG_all_WW_user_V4.1.0.rar dan akan menghasilkan file dengan nama A400CG_all_WW_user_V4.1.0(1).raw .
Ubah nama file tersebut menjadi A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw . Kemudian Salin/Copy file tersebut ke SD card dan taruh diluar folder.

Taruh SD card yang berisi File hasil Ekstrak tadi ke dalam Asus Zenfone 4 yang bootloop. tekan Tombol Power + Volume Up bersamaan hingga muncul icon android dengan Topi kuning dan tunggu hingga masuk ke menu droidboot.

Droidboot Menu Asus Zenfone 4 K00I

Pilih SD download (tekan Tombol volume untuk menggeser bagian menu).

SD Download Asus Zenfone 4 K00I

Biarkan proses berlangsung. Pada proses ini semua data pada smartphone akan terhapus otomatis dan Asus Zenfone anda akan Reboot dengan sendirinya sampai hidup kembali seperti setelan awal pablik.

Jika anda berhasil melalui semua proses diatas itu artinya anda sudah berhasil Flashing Asus Zenfone 4 K00I tanpa Pc.

Demikian Tutorial flashing kali ini, jika ada pertanyaan atau ada request flashing Asus zenfone type lainya silakan tanyakan di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

CEO sekaligus Content Specialist di trikricky.com. Jangan lupa bahagia.