Cara Mengunci Android Dengan Wajah Sendiri

Cara Mengunci Android Dengan Wajah Sendiri

Setiap aplikasi yang terinstal pada smartphone, tentunya menyimpan data-data sensitif di dalamnya. Apalagi aplikasi media sosial, pencatat digital, perbankan, dan lainnya.

Menggunakan kunci layar saja belum cukup. Kamu juga harus memberikan lapisan keamanan tambahan, yakni dengan cara mengunci aplikasi penting satu per satu.

Takut repot? Saya punya cara Unik untuk Membuka aplikasi smartphone Android yang terkunci. Bukan dengan password, PIN, atau kunci pola, tetapi menggunakan wajah Anda sendiri. Mau tahu caranya? Baca artikel ini sampai selesai yak.

IObit Applock adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mengamankan kerahasiaan aplikasi yang bersifat pribadi. Dengan mengunci aplikasi tertentu, baik itu dengan pola, PIN, atau Face Lock berbasis kecerdasan buatan.

Anda tidak perlu lagi khawatir akan data-data pribadi di dalam smartphone, bahkan tidak perlu khawatir akan akun pribadi yang biasa menggunakan transaksi online, berkat aplikasi keamanan dari IObit team.

Cara Membuka Aplikasi Dengan Face Lock

Pada aplikasi IObit Applock anda dapat mengunci dengan password yang berbeda-beda, tentunya agar tidak mudah di buka. Salah satunya Face Unlock yang memberikan otoritas keamanan untuk mengenali wajah si empunya ponsel untuk membuka aplikasi. Berikut caranya!

1. Download

Download aplikasi IObit Applock dibawah ini.


2. Buat Kata Sandi

Saat membuka IObit Applock pertama kali, kamu harus mengatur sandi yang berupa pola atau PIN. Buat jaga-jaga lupa sandi, anda dapat memasukan email.

Buat kunci Pola
Buat Kunci Pola

3. Aktifkan Usage Data Acces

Aktifkan Usage data acces
Aktifkan Usage Data Acces

Untuk anda yang menggunakan Android 5.0 Lollipop atau lebih baru, harus mengaktifkan izin di 'Usage data acces'. Klik open saja di pop up yang muncul dan aktifkan 'Permit usage access'.

4. Eksekusi

Buat kunci dengan wajah
Scan Dengan Wajah

Sekarang anda sudah bisa menggunakan IObit Applock, buka pilihan Face Lock.

Rekam wajah anda dan ikuti petunjukkan. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin anda kunci.

Ternyata Semudah itu cara mengunci dan membuka aplikasi menggunakan wajah kamu. Sejauh ini, proses membuka cukup lancar. Walaupun kadang juga gagal menggunakan Face Lock dan harus membuka dengan PIN atau pola yang telah anda tetapkan. Lebih lanjut, silakan coba sendiri yak.
Advertisement
Advertisement

Diam lebih baik dari pada berdebat dengan orang‐orang bodoh.