Cara Merawat Batrai Tanam atau Batrai Non Removable

Non removable battery

Ketergantungan kita terhadap smartphone mungkin sangat tinggi ya. Saat ini fungsi smartphone tidak lagi hanya sebagai alat komunikasi. Perkembangan teknologi android membuat fungsi smartphone bertransformasi. Aplikasi sosial media di android membuat HP android memiliki fungsi sebagai pelengkap gaya hidup. Kemudahan mengakses email, serta aplikasi pencatat jadwal misalnya menjadikan HP android sebagai salah satu peralatan kerja. Satu benda untuk banyak keperluan dari hiburan, bisnis, hingga informasi. Bukankah itu semua Sangat berharga.

Attitude kita terhadap segala sesuatu yang berharga tentunya perlu diperhatikan. Perawatan tentunya hal yang mutlak harus anda lakukan. Anda tentu tidak mau bila HP android anda rusak dan semua data penting yang anda perlukan hilang. Baterai merupakan bagian vital dari ponsel.

Ponsel anda tidak dapat hidup tanpa baterai. Oleh karena itu berikan perhatian ekstra pada perawatan baterei HP anda. Jika baterei HP anda termasuk batrai tanam atau non removable baterai perlu perhatian ekstra. Tapi jangan khawatir, terdapat beberapa cara ampuh merawat baterai hp android non removable agar awet dan tahan lama.

Pada kesempatan ini kita akan sharing tentang cara merawat baterai hp android model tanam atau non removeable. Beberapa tips Merawat Baterai Android Non Removable Agar Awet dan Tahan Lama:

Perhatikan temperatur batrai


Satu dari beberapa hal penting bagi HP anda adalah temperatur. Temperatur rendah berdampak buruk bagi HP. Sebaliknya, temperatur tinggi juga sama. Oleh karena itu kita harus betul-betul memperhatikan penggunaan HP serta cara kita menyimpannya. Selain karena penggunaan yang nyaris tanpa istirahat, temperature baterei meninggi juga bisa karena kita meletakan HP di atas mesin mobil atau TV yang menyala. Jadi mulai sekarang harus diperhatikan juga ya cara anda menyimpan Hp

Kurangi penggunaan Smartphone


Kurangi memakai HP saat sedang di-charge. Sebaiknya anda menunggu hingga baterei terisi setengah penuh.

Hindari jangan sampai kehabisan daya


Sebaiknya anda atur waktu penggunaan dengan waktu pengisian. Sebuah riset mengemukakan bahwa baterei dapat mengambil sedikitnya 300 kapasitas discharge untuk 70% daya. Hal ini sebanding dengan sebanyak 1.500 pembuangan ke level 50% sebelum isi bateri berkurang.
Perhatikan charger yang anda gunakan

Bila charger original hilang atau rusak, pastikan charger yang digunakan tepat dengan model HP.

Atur waktu untuk menonaktifkan


Bila kebutuhan anda akan HP sangat tinggi, setidaknya matikan HP saat anda akan pergi tidur. Pengaturan yang disiplin akan berdampak bagus bagi ketahahan baterei HP anda.

Kurangi penggunaan untuk bermain game


Kecenderungan kita lupa waktu saat bermain game dapat mempengaruhi temperatur baterei. Ingat, anda harus menjaga agar temperatur baterei HP anda stabil.

Atur Waktu Jika Sering Menggunakan Powerbank


Jika anda sering menggunakan power bank, sebaiknya anda juga mengatur waktu untuk mengisi batrai dengan charger aslinya. Pengaturan waktu pengisian dengan charger aslinya ini setidaknya seminggu dua kali.

Nonaktifkan Smartphone jika tidak digunakan


Bila HP tidak digunakan dalam waktu lama, seperti ketika anda bepergian dan tidak mendapat sinyal atau wifi sebaiknya isi batrai hingga setengah penuh lalu matikan.

Demikian beberapa cara merawat baterai hp android non removeable. Secara garis besar yang harus anda lakukan adalah mengatur pemakaian, pengisian daya baterei serta waktu istirahat HP.

Jika ketiga hal tersebut bisa anda atur dengan baik, dijamin HP anda akan terjaga kewetannya. Tapi tentunya anda perlu untuk disiplin dan mau mengendalikan diri dalam pemakaian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda.
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

CEO sekaligus Content Specialist di trikricky.com. Jangan lupa bahagia.